Wednesday, October 7, 2009

Dijual Lahan Produktif + Tanaman Sengon/Albasia


Alamat : Kali Dadap, Desa Kaloran, Kec. Kaloran - Kab. Temanggung
Luas Tanah : ± 1000m
Jml Sengon : ± 100 batang
Umur : 3 tahun
Lingkar batang : 60 s/d 75cm
Lokasi : 15m dari Jalan desa.

Harga : 17 Juta


Alamat : Dusun Kali Dadap, Desa Kaloran Kec. Kaloran - Kab. Temanggung
Luas tanah : ± 3000m
Jml sengon : ± 150 batang
Umur sengon : 3 tahun
Lingkar batang : 60 s/d 75cm
Lokasi : 150m dari jalan desa.

Harga : 35 Juta

22 comments:

anthonyus said...

tertarik untk bisnis sengon,bila sy membeli kebun bpk,apakh nanti ada org yg bisa mengurusya?apakh aman untuk ditinggal? terimakasih pak

H. Warsito said...

Terima kasih pak atas pertanyaannya.
Kemanan dijamin pak. Surat tanah letter C dari kelurahan. Jadi klo mau di sertifikatkan gampang pak. Untuk yang urus mungkin nanti bisa dibantu dicarikan orang yang bisa menjaga & mengurus. Semua kebun kami ada yg urus pak, nanti tinggal kesepakatan aja sama pihak yg urus.

jaimok said...

salam sukses pak warsito...saya indra dari jogja...begini pak, saya sangat tertarik untuk bisnis sengon, tetapi saya masih awam...nanti saya bisa dibimbing pak? dan itu untuk pembelian lahannya, apakah saya harus bayar tunai? atau di cicil boleh? terimakasih atas keterangan bapak...

H. Warsito said...

Terima kasih pak, dengan senang hati kami akan bimbing. Untuk sistem pembayaran silakan hubungi nomor telpon saya.

Evi said...

assalamu'alaikum pak warsito..saya evi dari sidoarjo.. sangat tertarik dengan bisnis sengon ini..tp yg ditampilkan di web hanya yg harga 35jt ke atas..? apakah ada yang investasinya sekitar 10jt an pak..?

H. Warsito said...

wa'alaikum salam mbak Evi. Untuk yang harga 10 juta keatas ada(15jt, 20jt dll), itu untuk ukuran kecil & jumlah sengon juga sedikit. Kebetulan yg kita iklankan memang yg djual dg tanahnya. Ada juga sistem sewa beli, beli sengonnya saja & tanahnya statusnya sewa sampai umur sengon maksimal 10th, dan siap panen. Dan harganya lebih murah. Untuk pemula memang bisa coba yg sistem sewa. Disarankan untuk sengon yg sudah berumur 3th keatas, yg tidak perlu perawatan lagi & bisa dibiarkan sampai panen.
hanya cukup dikontrol sesekali saja.

zaktoby said...

Assalamualaikum w.w
Salam kenal Pak. Bagaimana cara penjualan hasil panennya? apakah bapak yg carikan pembelinya? terima kasih.

H. Warsito said...

Untuk menjual kebun dimasa panen mudah pak. Banyak depo kayu yang mencari. Sistem penjualan juga enak. Pihak pembeli yg akan menebang & mengangkut semua hasil panen. Pemilik tidak direpotkan apa-apa.

zaktoby said...

Assalamualaikm ww,
Pak Warsito, kalau sewa tanah itu bisanya dihitung sewa pertahun atau sampai panen misalnya 7-10 tahunan, dan berapa ancer2 sewanya pertahunan itu, misalnya per 1000 m2 lahan? terima kasih. Wassalam.

H. Warsito said...

Wa'alaikum salam,
Untuk sewa itu sudah all in sampai panen pak. misal : kita jual sewa sengon dg jumlah 100 pohon di lahan 1000m2 umur sudah 3th dengan harga 17juta. Artinya sengon tersebut menjadi hak bapak sampai masa panen. Kapan masa panen itu tergantung perjanjian sewa beli diawal. rata-rata masa panen 8-10 tahun, jadi tinggal 5-7 tahun lagi. dan bapak tidak perlu keluar biaya apapun lagi. Pembeli dan yg menjual sewa terikat dalam perjanjian sewa beli diatas meterai.

and...everything will flow said...

selamat malam pak, saya tertarik untuk budidaya sengon ini. untuk tanah yang di dusun getas ini, apakah tanahnya datar? pada gambar, kelihatannya elevasi tanah miring. varietas sengonnya sengon apa ya pak? dan jika ada tanah lain, mohon di posting lagi pak. mengenai harga, apa bisa nego? dan untuk orang yang mengurus kebun, berapa biayayanya per tahun? mohon informasinya. terima kasih

H. Warsito said...

Tanahnya tidak miring, tapi datar agak miring dikit karena model tanahnya kan trap-trapan. tapi sebagian besar rata.
kebetulan tanaman sengonnya kebanyakan disamping.

sebenernya kita punya banyak lokasi lain yang tidak dipublikasikan.
tapi kita ada yang jual dg tanah dan ada juga yg jual sengon saja (sewa beli sampai umur panen)

silakan hub. 081225579153

Anonymous said...

Kepada pak H. Warsito:
Saya ingin menanyakan apakah ada yang jumlah pohon menyampai 1000-2000 di daerah pasuruan atau pandaan yang bapak jual?

Anonymous said...

Jika ada, mohon hubungi 087882340244.
Saya berminat.

H. Warsito said...

Kami tidak punya untuk daerah pasuruan, Lokasi kami di Temanggung.

Anonymous said...

assalamualaikum...
Pak mohon penjelasan,nilai 15jt,35jt itu sudah menjd hak milik,atau kita hanya investor saja?(HM tetep milik bpk)
Berminat sekali,tlg sms no. 08122606970
a/n arya

H. Warsito said...

klo yang kita iklankan ini hak milik. tetaopi kita juga melayani beli sewa juga. jadi yg dibeli pohonnya saja sampai umur panen.
tentunya harga sesuai jumlah pohon & umurnya.

Anonymous said...

pak kalau mau beli sengon yang sudah siap tebang ada?
sebutkan kriteria sengonnya.(jamburi-batang)
terima kasih

Anonymous said...

di daerah saya kebetulan bayak pohon sengon.....saya tertarik untuk bisnis sengon juga?gimana harusnya pa? nama saya cecep:087822108696

Cemilan Enak dan Sehat said...

Pak Warsito...,
Saya lagi nyari2 info tentang investasi perkebunan dan kebetulan di blog bapak membahas ttg pohon sengon, setelah membaca saya juga tertarik tp sebelumnya saya pernah ditawari oleh org yg jual tanah dgn pohon sengonnya, mungkin pak Warsito sudah pengalaman budidaya sengon, mau tanya untuk pohon sengon itu kalau sudah ditebang dan tumbuh lagi (tanpa bibit baru) itu nantinya pohonya bagus apa gak?
pertanyaan yg ke-2 untuk investasi ini hanya di temanggung ato ada tempat laen ? seperti didaerah saya di Pati Jateng?
terima kasih atas jawabannya.

H. Warsito said...

Terima kasih atas kunjungan ke blog kami,
Untuk sengon yang tumbuh lagi dari bekas pohon yang sudah ditebang itu cukup bagus, dan biasanya aan tumbuh lebih cepat, tetapi tentunya harus dengan pemupukan kembali, karena akar-akanya sudah besar jadi daya serap makanannya menjadi lebih banyak.
Untuk penawaran investasi ini hanya di Temanggung.
Jika bapak mau menanam sendiri di Pati bisa saja, tinggal bibitnya yang siap tanam.
Cuaca dan tingkat kesuburan tanah juga harus diperhitungkan.

Anonymous said...

Asslamkm Wr.Wb.

Pak Haji, saya punya modal 30 juta. saya sudah lama ingin usaha sengon. kira2 dengan 30 juta saya bisa membeli tanah dengan luas berapa?
dan keamanan investasinya bagaimana?
karena saya tinggal di semarang. maternuwun